Pelatihan Sikap Mental

Pelatihan Sikap Mental
Pelatihan Sikap Mental di Perusahaan

Pendiri Suarahati Kudus

Selasa, 17 Maret 2015

Hal yang Sebaiknya Dilakukan jika Jadi Sasaran Kejahatan di Jalan

JAKARTA - Pengendara mobil sering menjadi sasaran kejahatan di jalan. Para pelaku tak hanya mengincar kendaraan atau harta benda pengemudi, tapi juga melakukan kekerasan.
 
Direktur Utama Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar, memiliki solusi untuk mengantisipasi aksi kejahatan.
 
"Di jalan sekarang semakin terasa kurang aman. Tapi tidak perlu khawatir yang berlebihan. Paling penting kita tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.
 
Pembalap yang juga duta safety driving Indonesia itu menyebutkan ada tiga hal yang harus dilakukan oleh pengemudi, yaitu;
  Pertama, jangan panik. Hal ini mungkin terdengar klise, namun menurut dia jika bahaya mengancam disertai kepanikan maka kita tidak akan bisa berpikiri jenih untuk menentukan apa yang sebaiknya dilakukan.
Kedua, jalan terus sampai tempat aman. Modus dengan menunjuk bagian ban atau menunjuk pengemudi menjadi cara ampuh yang dilakukan pelaku kejahatan. Jika hal ini terjadi, jangan berhenti apalagi keluar dari kendaraan. Jalankan terus mobil sampai ke tempat aman.
Selain itu, setidaknya ada dua hal yang bisa dilakukan untuk mencegah dampak buruk dari kejahatan di jalan;

Pertama, proteksi diri. Memasang kaca mobil dengan yang lebih memberikan perlindungan merupakan langkah preventif yang baik. Ini akan membuat pengendara lebih tenang, terutama di malam hari.

Kedua, siapkan telefon genggam atau alat komunikasi lain. Letakkan alat komunikasi di tempat yang mudah dijangkau tangan. Setting nomor penting pada panggilan cepat. Pengendara bisa menghubungi orang-orang terdekat dengan cepat, minimal memberitahu kondisi dan posisi.
(ton)

Hal yang Sebaiknya Dilakukan jika Jadi Sasaran Kejahatan di Jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar