Pelatihan Sikap Mental

Pelatihan Sikap Mental
Pelatihan Sikap Mental di Perusahaan

Pendiri Suarahati Kudus

Minggu, 22 September 2013

Jakobus 1 : 2-12





IMAN YANG TEGUH DAN TERUJI

Saudara –saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh dalam berbagai – bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun (ayat 2-4). Sungguh nas yang luar biasa, kalau kita memahami dan melaksakan betapa indahnya janji Tuhan, dengan mencukupkan segala suatunya yang kita butuhkan kalau kita tahan uji atas pencobaan tersebut. Adapun ada 3 hal yang perlu kita perhatikan : 1). Jatuh dalam pencobaan, 2). Menghasilkan ketekunan, 3). Memperoleh hasil yang sempurna.

Tetapi apabila diantara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit – bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang – ambingkan kian kemari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya (ayat 5-8).

Baiklah saudara yang berada keadaan bermegah dalam kedudukannya yang tinggi, dan orang kayak karena kedudukannya yang rendah sebab ia akan lenyap seperti bunga rumput. Karena matahari terbit dengan panasnya yang terik dan melayukan rumput itu, sehingga gugurlah bunganya dan hilanglah semaraknya. Demikian jugalah halnya dengan orang kaya; ditengah – tengah segala usahanya ia akan lenyap. (ayat 9-11)  

 Berdasarkan nas di atas mengingatkan kita bahwa untuk mendapatkan buah yang baik dan sempurna maka kita harus tahan uji, karena kalau sudah tahan uji maka kebahagiaan akan kita dapatkan. Hal ini sesuai dengan ayat selanjutnya yaitu “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi dia”. Amin (KAP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar