Pelatihan Sikap Mental

Pelatihan Sikap Mental
Pelatihan Sikap Mental di Perusahaan

Pendiri Suarahati Kudus

Minggu, 22 September 2013

Ibarani 10 : 35-39




LAKUKANLAH KEHENDAK ALLAH

Kehendak Allah sangat berbeda dengan kehendak manusia, Cendrung kita memaksakan kehendak kepada Allah sehingga apa yang menjadi rencana kita harus terlaksana. “Saya harus menjadi orang terkenal”, “Anak saya harus menjadi dokter”, saya harus mampu mengalahkan dia dan seterusnya. Bahkan ada yang sudah merencanakan masa depannya dengan persiapan dari jauh hari. Tetapi pernahkah kita membawa rencana itu dalam doa dengan menutup kalimat sebelum amin yaitu “kehendakMu yang jadi bukan kehendakku”.  Dalam nas ini kita diajak untuk melakukan kehendak Allah. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu (ayat 36)

          Tentang ketekunan juga diajarkan kepada kita bahwa hal itu akan didapatkan jika iman teruji dan akan menghasilkan buah yang matang sehingga menjadi sempurna dan utuh tidak kekurangan sesuatu apapun. (baca Yakobus 1 ayat 3-4). Jadi seharusnya tidak ada lagi kebimbangan kita dalam melakukan kehendak Allah karena kehendaknya itu melampaui akal pikiran manusia.


Untuk itu janganlah kita melepaskan kepercayaan kita dan selalu meningkatkan kualitas iman, karena besar upah yang menantinya (ayat 35). Karena memang sedikit waktu lagi Dia akan datang (ayat 37). Orang yang benar akan hidup oleh iman, sedangkan orang yang mengundurkan diri atau meninggalkan kepercayaannya maka Tuhan tidak berkenan kepadanya (ayat 38). Tetapi siapakah kita ? selayaknya lah kita menjadi orang yang terpilih dan yang tidak mengundurkan diri dan binasa tetapi orang – orang yang percaya dan beroleh hidup. Amin (KAP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar