Pelatihan Sikap Mental

Pelatihan Sikap Mental
Pelatihan Sikap Mental di Perusahaan

Pendiri Suarahati Kudus

Minggu, 22 September 2013

2 Kolose 3 : 12-17




MANUSIA PILIHAN ALLAH 

Menjadi orang yang terpilih, tentulah sangat membanggakan. Namun, menjadi orang terpilih juga tidaklah mudah. Harus memenuhi banyak kriteria dan persyaratan yang tentunya melebihi atau diatas rata-rata orang kebanyakan.

Nas hari ini memaparkan persyaratan untuk menjadi manusia pilihan Allah; harus mampu melakukan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran (ayat 12). Memang, melakukannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Pengendalian diri sangat penting diperhatikan. Kita harus sabar terhadap sesama dan mengampuni orang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kita (ayat 13). Dan di atas semua itu kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan (ayat 14). Tidak sedikit yang gagal tetapi tidak sedikit pula yang mampu melakukannya. Sebagai aplikasi dalam kehidupan tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: 1. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam setiap langkah kita, karena untuk itulah kita telah dipanggil menjadi satu tubuh 2. Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya, sehingga kita dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji–pujian dan nyanyian rohani, 3. dan segala sesuatu yang kita lakukan dengan perkataan atau perbuatan semuanya harus dilakukan dalam nama Tuhan Yesus, sambil selalu mengucap syukur kepada Allah di dalam hati kita (ayat 15–17).  

Menjadi manusia baru pilihan Allah, nas hari ini mengajarkan kita mematikan segala sesuatu yang duniawi seperti percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan keserakahan yang akan mendatangkan murka Allah. Buanglah semuanyanya; marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata–kata kotor dari mulut kita. Dengan demikian manusia lama telah kita tinggalkan dan kita terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut Firman Allah. Amin. (KAP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar